Kata Mutiara Cinta

Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam

kehidupan yang akan datang

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.

Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

Sabtu, 03 Desember 2011

Manfaat CD Aktivasi Otak

Manfaat Aktivasi Otak

Ada banyak sekali manfaat CD Aktivasi Otak dan tentu saja terlalu panjang apabila kami jelaskan satu per satu. Di halaman ini, kami jelaskan 20 manfaat utama CD Aktivasi Otak yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Cukup dengarkan CD Aktivasi Otak setiap hari selama 30 menit, dan manfaat luar biasa berikut ini akan Anda dapatkan.
1. Mengaktifkan dan memaksimalkan fungsi otak secara keseluruhan.
Stimulasi suara dari CD Aktivasi Otak akan merangsang seluruh bagian otak Anda untuk lebih aktif dari sebelumnya. Ketika mendengarkan CD Aktivasi Otak, Anda bisa merasakan bahwa seluruh bagian otak Anda distimulasi.
Anda merasakan suara dari CD Aktivasi Otak menggema di seluruh bagian otak Anda. Disisi lain Anda juga merasa bagian-bagian otak menangkap rangsangan suara/nada sesuai dengan karakter masing-masing.
Hasilnya adalah Anda seluruh bagian otak Anda menjadi semakin aktif sehingga memungkinkan semua kemampuan otak berkembang secara seimbang.
2. Sinkronisasi otak kiri dan otak kanan.
Ketika otak kanan dan kiri tidak sinkron (tidak selaras), maka berbagai masalah muncul dalam diri Anda. Misalnya: Anda sulit menentukan tujuan hidup, punya banyak ide tapi tidak pernah terlaksana, semangat kerja tinggi tapi tak punya kreativitas, cerdas tapi kemampuan sosial rendah, sulit bergaul, sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan, rasa takut untuk berubah, merasa kurang percaya diri, sulit mengambil keputusan, terlalu berbelit-belit ketika berpikir, kecemasan berlebihan, tidak bisa membuat rencana jangka panjang, sering salah dalam membuat keputusan, mudah terkena bujukan, gangguan tidur dan masih banyak lagi.
Ketika otak kanan dan otak kiri disinkronkan dengan CD Aktivasi Otak, maka semua masalah tersebut akan berkurang dan kemudian hilang sepenuhnya dalam beberapa minggu. Anda akan merasa menjadi "manusia baru" dengan kemampuan berpikir yang lebih baik.
3. Mengasah kemampuan otak kanan dan otak kiri secara seimbang.
Selain menyinkronkan otak kanan dan otak kiri sebagaimana yang dijelaskan di atas, CD Aktivasi Otak juga berfungsi untuk mengasah otak kanan dan otak kiri agar lebih aktif. Tujuan pengasahan otak ini tentu saja untuk mempertajam kemampuan otak kiri dan meningkatkan potensi otak kanan. Dan yang terpenting adalah kedua belahan otak Anda diasah secara seimbang agar tidak terjadi ketimpangan.
4. Meningkatkan konsentrasi.
Konsentrasi adalah kemampuan untuk mengarahkan pikiran pada suatu hal secara terus-menerus tanpa merasa terganggu hal-hal lain. Konsentrasi yang baik itu seperti ketika Anda sedang menonton film, menonton bola, atau memainkan game sampai Anda tidak mempedulikan hal-hal disekitar Anda.
Secara alami, semua orang mampu berkonsentrasi terhadap hiburan seperti game dan acara televisi, tapi sulit berkonsentrasi terhadap pekerjaan atau pelajaran. Hal tersebut dikarenakan otak lebih suka berkonsentrasi terhadap hal-hal yang menyenangkan seperti film dan permainan game, dibanding konsentrasi pada pekerjaan atau pelajaran yang dianggap sebagai beban.
Dengan aktivasi otak, Anda bisa dengan mudah mengendalikan dan mengarahkan pikiran Anda agar berkonsentrasi apa apapun yang Anda butuhkan. Kualitas konsentrasi Anda lebih baik dan mampu fokus dalam waktu lama.
5. Memperkuat daya ingat dan mencegah kepikunan dini.
Kuat lemahnya ingatan tergantung seberapa aktif koneksi antar sel-sel otak yang menyimpan suatu memori. Dari anatomi otak kita bisa tahu bahwa letak bagian otak yang memproses memori dan memproses suara/musik adalah berdekatan.
Apabila otak diberi stimulasi suara yang tepat, maka bagian otak yang memproses memori juga ikut terstimulasi dan lebih aktif. Hasilnya adalah kemampuan memori meningkat. Anda menjadi mampu mengingat lebih banyak, mengingat dalam jangka waktu yang lama, menghafal lebih cepat dan tidak mudah lupa.
Bagi Anda yang berusia 20-50 tahun tapi sudah mulai pelupa, Anda perlu menggunakan CD Aktivasi Otak karena teknologi pikiran ini bisa mencegah terjadinya kepikunan dini (kepikunan pada usia produktif).
6. Menjadi lebih kreatif dalam mencari ide atau memecahkan masalah.
Tahukah Anda mengapa para pemusik, pelukis dan para ilmuwan legendaris sering menyendiri untuk mendapatkan inspirasi? Apa yang sebenarnya terjadi ketika seseorang diam menyendiri? Menyendiri adalah salah satu cara untuk mengheningkan pikiran untuk mengkondisikan otak menuju kondisi gelombang otak Alpha. Telah diketahui secara ilmiah bahwa Alpha adalah kondisi dimana kreativitas menjadi aktif.
Aktivasi otak memberikan rangsangan kepada otak agar mampu menghasilkan kondisi alpha saat Anda membutuhkan, sehingga ide atau solusi yang cemerlang bisa muncul di pikiran Anda. Apabila dulu Anda merasa sulit apabila ditanya soal ide atau solusi, maka setelah menggunakan CD Aktivasi Otak diharapkan Anda mampu memberikan ide atau solusi yang tepat setelah diam untuk berpikir sejenak.
Banyak pengguna CD Aktivasi Otak juga melaporkan bahwa kadang ketika dia sedang di toilet, mau tidur, mengemudi di jalan tol atau sedang bersantai, tiba-tiba muncul ide-ide cemerlang. Dan ketika para pengguna CD Aktivasi Otak sedang punya masalah, maka seringkali solusi muncul ke pikiran secara tiba-tiba saat sedang dia tidak memikirkan masalah tersebut. Yang mana kejadian semacam ini jarang dialami sebelum menggunakan CD Aktivasi Otak.
7. Memunculkan semangat, motivasi dan meningkatkan energi.
CD Aktivasi Otak juga akan mengaktifkan semangat, motivasi dan energi Anda. Jika selama ini Anda merasa hidup Anda loyo, semangat kendor dan kekurangan tenaga untuk berusaha lebih keras, maka dengan CD Aktivasi Otak semangat Anda akan dipacu hingga batas maksimal.
Anda akan merasakan pikiran yang kuat, semangat yang tinggi, motivasi yang menggebu dan tenaga yang besar untuk mewujudkan rencana atau cita-cita besar Anda. Mungkin sekarang Anda sudah punya cita-cita atau rencana besar, namun belum terwujud karena Anda kurang semangat. Untuk itu, Anda bisa gunakan CD Aktivasi Otak untuk mendongkrak semangat Anda.
8. Efisiensi energi (Membuat Anda tidak cepat lelah).
Apakah Anda merasa cepat lelah dalam bekerja atau belajar? Pulang kerja atau pulang sekolah badan lemas dan malas untuk beraktivitas? Sementara itu, Anda tahu ada orang lain yang sepertinya tidak punya rasa lelah. Dia bisa bekerja seharian dan malam hari tetap segar menjalankan aktivitas.
Rahasia untuk tetap segar (tidak mudah lelah) adalah dengan efisiensi energi. Masalahnya, pengeluaran energi tubuh secara otomatis diatur oleh otak. Ada beberapa orang yang secara alami lebih boros energi daripada lainnya. Maka dari itu, metode aktivasi otak juga dirancang agar otak Anda lebih efisien dalam menggunakan energi.
Setelah menggunakan CD Aktivasi Otak kurang lebih 2 minggu, Anda akan mendapati diri Anda lebih segar sepanjang hari. Meskipun Anda segar sepanjang hari sampai malam, namun hal ini tidak akan menyulitkan tidur Anda. Apabila Anda butuh tidur, Anda bisa tidur normal dengan mudah.
9. Meningkatkan daya tangkap (kemampuan memahami).
Mungkin Anda pernah mengikuti suatu pelajaran atau seminar. Pada saat teman-teman Anda sudah memahami apa yang diajarkan, Anda sendiri masih belum paham. Jika itu masalahnya, Anda butuh CD Aktivasi Otak untuk membantu meningkatkan daya tangkap Anda. Sedangkan untuk Anda yang sudah cukup bagus daya tangkapnya, CD Aktivasi Otak berguna untuk memaksimalkan kemampuan Anda dalam memahami hal-hal baru.
Kemampuan memahami berkaitan erat dengan kemampuan otak membuat koneksi baru antar sel otak. Semakin cepat koneksinya semakin bagus kemampuan memahaminya. Menurut penelitian, sel-sel otak bisa lebih cepat membuat koneksi apabila berada dalam gelombang otak Alpha (keadaan tenang), itulah mengapa ketika Anda sedang panik atau terburu-buru, otak Anda terasa membeku dan sulit untuk memahami sesuatu.
Stimulasi gelombang otak yang ada dalam CD Aktivasi Otak akan membantu Anda meningkatkan kemampuan memahami dengan cara memproduksi lebih banyak gelombang otak Alpha apabila Anda sedang mencoba memahami sesuatu. Dengan demikian, kemampuan memahami Anda menjadi lebih cepat. Daya tangkap Anda menjadi semakin akurat dalam menerima informasi.
10. Mempertajam kemampuan berpikir analitis.
Jika sekarang Anda selama ini Anda kesulitan jika diminta berpikir analitis dan rasional untuk memecahkan suatu masalah yang rumit, maka metode aktivasi otak ini akan membantu Anda. Dengan mendengarkan CD Aktivasi Otak, akan terjadi stimulasi pada otak kiri dan frontal lobe sehingga meningkatkan kemampuan berpikir analitis, logis dan rasional. CD ini merangsang kemampuan analisa Anda secara mendalam dan memicu pemikiran yang logis sehingga Anda bisa membuat keputusan tepat atas suatu persoalan yang rumit.
11. Merangsang kecerdasan emosional (EQ).
Orang yang cerdas secara emosional adalah orang yang memahami kondisi dirinya, memahami perasaan yang terjadi pada dirinya dan bisa mengambil tindakan yang positif sebagai respon dari munculnya perasaan itu. Orang tersebut juga mampu merasakan perasaan orang lain dan bisa menanggapinya secara proporsional.
Pusat EQ adalah di belahan otak kanan. Stimulasi yang ditujukan kepada bagian otak kanan terbukti bisa meningkatkan kecerdasan emosional seseorang. Meskipun EQ tidak bisa diukur sebagaimana IQ, namun seseorang bisa merasakan bahwa perasaannya menjadi lebih baik setelah mendengarkan CD Audio Aktivasi Otak.
CD Aktivasi Otak diharapkan membantu mengaktifkan otak kanan dan menyeimbangkan pusat emosi (Limbic System) sehingga merangsang perkembangan kecerdasan emosional. Apabila seseorang memiliki kecerdasan emosional, maka dia akan menjadi seseorang yang lebih menguasai dirinya, mampu mengendalikan perasaannya (termasuk mengendalikan amarah), dan bisa memahami perasaan orang lain dengan lebih baik.
12. Meningkatkan kecerdasan spiritual (SQ).
Banyak orang merasa kosong dalam menjalani kehidupan. Tidak punya tujuan yang jelas dalam hidup dan merasa diombang-ambingkan oleh arus kehidupan, tanpa tahu harus berbuat apa. Itu adalah tanda lemahnya kesadaran spiritual. Apa itu kecerdasan spiritual? Bila Anda mengira kecerdasan spiritual adalah rajin menyembah Tuhan, maka Anda keliru. Kecerdasan spiritual tidak selalu berkaitan dengan agama.
Kecerdasan spiritual adalah kemampuan seseorang memberi makna pada kehidupan. Ciri kecerdasan spiritual adalah senang berbuat baik, menolong, memiliki empati yang besar, mampu memaafkan tanpa syarat, mampu memilih kebahagiaan, mampu berpikir secara luas, memiliki selera humor dalam kehidupan dan merasa perlu berkontribusi dalam kehidupan manusia.
Kecerdasan spiritual pertama kali digagas oleh Danah Zohar dari Harvard University dan Ian Marshall dari Oxford University. Pembuktian ilmiah adanya kecerdasan spiritual pertama kali oleh Michael Persinger awal 1990-an dan oleh VS Rama Chandran dan tim-nya dari California University, yang menemukan eksistensi God Spot (Titik Tuhan) dalam otak manusia.
God Spot terletak di antara hubungan syaraf dalam cuping-cuping temporal otak, melalui pengamatan terhadap otak dengan scanner otak, bagian otak yang disebut God Spot tersebut akan tampak bersinar apa bila seseorang diarahkan untuk memikirkan tentang agama atau hakekat kehidupan. Tingkat keaktifan dari God Spot menentukan tingkat kecerdasan spiritual seseorang. CD Aktivasi Otak ini diharapkan bisa membantu menstimulasi God Spot untuk mengasah kecerdasan spiritual Anda.
13. Meningkatkan kemampuan relaksasi.
Untuk merasakan relaksasi yang dalam, Anda butuh kondisi gelombang otak Theta. Namun beberapa orang merasa sulit rileks dikarenakan gelombang otak Beta yang dominan dan sulit untuk dikendalikan. Dominasi gelombang Beta ini bisa jadi karena otak diforsir untuk melakukan pekerjaan yang berat dalam waktu lama.
Jika Anda merasa susah untuk rileks atau sulit masuk kondisi meditasi yang dalam, maka CD Aktivasi Otak akan membantu Anda untuk mencapai kondisi relaksasi/meditasi yang dalam. Setelah menerapkan metode aktivasi otak pada diri Anda, maka otak Anda menjadi flexible untuk berpindah level gelombang otak dari Beta ke Alpha lalu kemudian ke Theta.
Dengan kata lain, Anda bisa merasakan relaksasi dengan cepat disela-sela hari kerja Anda. Misalnya saat jam istirahat, Anda bisa meluangkan waktu 10-15 menit untuk menutup mata dan membiarkan diri Anda lepas rileks dan beristirahat. Setelah itu, tubuh dan pikiran Anda akan segar kembali.
14. Membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.
Apabila Anda merasa tidur Anda kurang nyenyak atau tidak bisa teratur, maka CD Aktivasi Otak akan membuat tidur Anda lebih nyenyak dan lebih teratur. Sedangkan untuk Anda yang tidurnya sudah normal, CD Aktivasi Otak berfungsi untuk membuat tidur Anda jauh lebih nyenyak dan lebih berkualitas dari sebelumnya.
Tidur merupakan proses perbaikan tubuh (penyembuhan alami) yang sangat penting bagi kesehatan tubuh dan mental. Kurang tidur bisa menimbulkan kekebalan tubuh menurun sehingga timbul beragam penyakit. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk meningkatkan kualitas tidur dengan CD Aktivasi Otak ini.
15. Menjaga keseimbangan hormon agar Anda lebih sehat
Otak adalah organ utama yang mengendalikan seluruh tubuh. Otak mengeluarkan berbagai zat kimia yang disebut hormon untuk memicu reaksi organ tubuh lainnya. Bisa diibaratkan hormon itu sebagai penghantar perintah dari otak yang akan menuju ke organ sasaran tertentu agar organ tersebut berfungsi sempurna.
Produksi hormon ini dipengaruhi oleh makanan dan kondisi pikiran seseorang. Kondisi pikiran yang stabil cenderung membuat hormon dalam tubuh stabil. Sebaliknya kondisi pikiran kacau akan mengganggu kesehatan tubuh dan mental. Dengan CD Aktivasi Otak, pikiran Anda akan lebih stabil sehingga berpengaruh menstabilkan hormon dalam tubuh Anda. Hasilnya tubuh Anda menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh terhadap penyakit lebih kuat.
16. Emosi lebih stabil dan terkendali.
Setiap orang tentunya ingin menjadi orang yang selalu tenang dan terkendali dalam segala situasi. Termasuk situasi dimana kita mendapatkan pengalaman/perlakuan tidak mengenakkan. Namun kenyataannya ada beberapa orang yang sering terjebak dalam luapan emosi dan bertindak berlebihan, walaupun akhirnya menyesali perbuatannya.
Jika Anda merasa kesulitan mengendalikan emosi/perasaan Anda, atau Anda merasa emosi Anda belum sepenuhnya stabil, CD Aktivasi Otak akan membantu Anda menstabilkan gelombang otak Anda sehingga Anda lebih mudah mengontrol emosi. Selain itu, Anda juga tidak mudah terpengaruh atau terpancing untuk menjadi emosional.
Dan bagi Anda yang sudah stabil emosinya, CD Aktivasi Otak akan membawa sensasi kedamaian yang luar biasa dalam kehidupan Anda. Beberapa orang bahkan melaporkan merasakan semacam penyatuan dengan alam semesta atau merasakan cinta terhadap sesama dan alam semesta yang indah serta sulit dijelaskan detailnya.
17. Mengatasi sakit kepala dan migrain.
Hasil survei kami 75% sakit kepala dan migrain disebabkan oleh ketidakmampuan otak menangani beban pikiran. Sisanya 25% adalah sakit kepala yang diakibatkan oleh penyakit. CD Aktivasi Otak hanya berguna untuk mengatasi sakit kepala dan migrain yang disebabkan oleh beban pikiran.
Terbukti banyaknya pengguna CD Aktivasi Otak yang dulu mengeluhkan sering sakit kepala atau migrain, namun setelah menggunakan CD Aktivasi Otak selama dua minggu, sakit kepala dan migrain tidak pernah muncul lagi.
Hal ini bisa terjadi karena dengan meningkatnya kemampuan otak Anda, maka otak Anda mampu menangani beban pikiran yang jauh lebih berat daripada sebelumnya. Sehingga seberat apapun beban pikiran dan stress yang Anda alami, otak Anda tetap sehat dan tetap kuat untuk menangani semuanya.
18. Menghilangkan stress dan agar Anda tidak mudah stress.
Stress yang kami maksud adalah segala tekanan yang berasal dari masalah pribadi, masalah dengan lingkungan, orang tua, bos, tugas kerja, sekolah, hubungan cinta, suatu peristiwa atau dari mana saja yang membuat pikiran tidak tenang. Dalam tingkat tertentu, perasaan tertekan atau stress bisa membuat seseorang menjadi pemurung, kurang semangat, mudah sakit, bahkan menimbulkan depresi dan bisa mendorong seseorang untuk melakukan bunuh diri. Sudah diketahui secara ilmiah dengan pengukuran EEG, bahwa seorang yang sedang stress gelombang otaknya didominasi oleh gelombang Beta Tinggi dan Gamma yang tidak teratur. Dengan aktivasi otak, otak bisa distimulasi untuk senantiasa menghasilkan gelombang otak yang lebih tenang ketika sedang terjaga, yaitu antara alpha dan beta yang teratur sehingga seseorang bisa tahan terhadap stress.
19. Membantu mengatasi kesulitan belajar bahasa.
Jika Anda sedang belajar Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang atau bahasa asing lainnya, maka Anda bisa menggunakan CD Aktivasi Otak untuk meningkatkan kemampuan belajar bahasa Anda.
Stimulasi gelombang otak dalam CD Aktivasi Otak akan merangsang otak Anda agar lebih reseptif terhadap bahasa yang sedang Anda pelajari. Membantu mengembangkan kemampuan menulis dalam bahasa asing, berbicara dalam bahasa asing dan memahami percakapan dalam bahasa asing yang sedang Anda pelajari.
20. Menunda penuaan otak.
Otak akan cepat menjadi tua dan berhenti berkembang apabila jarang difungsikan. Contoh nyata adalah Anda bisa mengamati para Pensiunan yang hanya diam di rumah dan tidak punya kesibukan. Karena otak mereka jarang difungsikan, maka wajah mereka menjadi cepat terlihat tua, kemampuan belajar, kemampuan berpikir dan kesehatan menurun drastis. Berbeda dengan para pensiunan yang masih beraktivitas, mereka tetap terlihat segar dan sehat.
Tampaknya otak juga butuh "olah raga" seperti tubuh agar tetap terjaga kesehatannya. Tentu saja olahraga yang saya maksud bukanlah menggerakkan otot kepala, melainkan memberi stimulasi atau rangsangan agar otak tetap aktif. Disinilah peran penting CD Aktivasi Otak untuk menstimulasi otak agar semakin aktif. Mendengarkan CD Aktivasi Otak itu seperti memberi olah raga tambahan bagi otak Anda agar awet muda.
Itulah 20 manfaat utama CD Aktivasi Otak. Selain manfaat yang kami sebutkan di atas, tentu saja masih banyak manfaat lain yang akan Anda dapatkan. Intinya adalah CD Aktivasi Otak akan membantu meningkatkan kemampuan otak Anda secara keseluruhan serta menjadi kesehatan otak Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar